Pesan Andrew Hidayat dalam sesi Andrew hidayat KPK untuk Milenial

Pesan Andrew Hidayat dalam sesi Andrew hidayat KPK untuk Milenial

Wednesday, September 23, 2020


pesan andrew hidayat kpk untuk milenial
Pesan Andrew Hidayat dalam sesi Andrew hidayat KPK untuk Milenial



Andrew Hidayat adalah seorang pengusaha kafe yang bisa dibilang sangat sukses. Kini, dari usaha kafe tersebut, ia bisa mendapatkan omzet ratusan juta per bulan. Belum dengan usaha-usaha lainnya seperti dari PT MMS, travel, dan juga bisnis kosmetik. 


Kesuksesannya tersebut membuat banyak anak muda ingin berguru dengan Andrew Hidayat. Kini, banyak anak milenial yang juga ingin menjadi pengusaha mendatanginya untuk mendapatkan nasihat, ilmu, dan juga bantuan. 


Meskipun Andrew Hidayat sangat sibuk dengan kegiatan bisnis setiap hari, ia selalu menyempatkan waktu untuk bertemu dengan anak muda milenial yang ingin mendapatkan nasihat darinya. Semakin hari semakin banyak calon pengusaha milenial yang butuh bantuannya. 


Maka dari itu, mereka menganggap Andrew Hidayat itu sosok inspiratif yang patut diteladani. Mereka juga sering menyebutnya dengan nama Andrew Hidayat KPK, yaitu Kisah Pengusaha Keren. Pasalnya, Andrew tidak segan untuk menceritakan kisah suksesnya serta rahasia di balik kesuksesannya tersebut. 


Ada banyak sekali petuah yang diucapkan oleh Andrew. Namun, satu hal yang selalu diutarakan. Anak muda tidak boleh takut gagal. Anak muda harus berani. Ini menjadi pesan yang terus ditekankan di setiap sesi sharing di mana ia menjadi pembicara.


Bukan tanpa alasan pesan tersebut terus diutarakan. Andrew Hidayat KPK terlalu sering melihat anak-anak muda yang sering putus asa. Baru mulai berbisnis dan menghadapi masalah, mereka langsung menyerah. 


Ini tidak seperti yang ia alami. Andrew mulai berbisnis sejak ia masih berada di bangku SMA. Di masa remaja, ia pindah ke Jakarta untuk memperbaiki nasib. Di Ibu Kota, ia mulai dengan cara menjadi pengasong. Setiap hari, ia keluar masuk terminal dan juga stasiun yang ada di Jakarta. Ia menjajakan camilan dan juga minuman kepada para penumpang.


Pekerjaan menjadi pengasong sangatlah berat. Belum lagi penghasilan yang tidak seberapa. Namun, ia tidak patah arang. Ia kemudian memberanikan diri untuk membuka warung kecil-kecilan. Karena menjadi pengasong bukanlah impiannya. Selain itu, pengasong juga kurang bisa memberinya pendapatan yang cukup untuk bekal hidup di Kota Metropolitan Jakarta.


andrew hidayat kpk kerja keras


Untuk membuat sebuah warung, ia meminjam uang kepada saudaranya. Dari sinilah cahaya kesuksesan terlihat. Setelah membuat warung, ia merambah ke yang lain, yaitu membuat kafe. Kafe inilah yang terus berkembang hingga saat ini. Kafe tersebut ia beri nama Black Whale SportsBar. Sebuah kafe di daerah Jakarta Selatan yang tidak pernah sepi pengunjung.


Rahasianya satu. Ia membuat konsep kafe yang bisa membuat orang tertarik untuk datang. Sesuai dengan namanya, ada sport atau olahraga yang ada di kafe. Misalnya saja ada permainan billiard. Ada juga kegiatan nobar atau nonton bareng pertandingan sepakbola. Karena adanya fasilitas ini, banyak orang datang dan hangout bersama komunitas mereka di kafe milik Andrew Hidayat KPK ini.


Tentu apa yang ia lakukan belum seberapa. Akan tetapi, setidaknya ia ingin anak milenial meniru keberanian yang ia miliki. Ia tidak memiliki modal untuk membuka usaha. Ia memberanikan diri untuk pinjam uang. Risiko itu pasti ada. Namun, pada saat itu, ia hanya berpikir untuk memulai. Masalah gagal atau berhasil, itu urusan nanti.


Dan karena keberanian itulah Andrew Hidayat mampu menghadapi tantangan. Kegagalan itu pasti ada. Namun, akhirnya ia menikmati buah dari apa yang ia tekuni saat ini. Ia juga terus menjaga keberanian di dalam dirinya. Ini bisa dilihat dari apa yang ia lakukan. Selain menjadi pengusaha kafe, ia juga memiliki beberapa perusahaan lain, seperti PT MMS, perusahaan kosmetik, usaha travel, usaha ekspor, dan lain sebagainya.