Sehat Di Masa Pandemi Ala Sesi Andrew Hidayat KPK

Sehat Di Masa Pandemi Ala Sesi Andrew Hidayat KPK

Tuesday, September 15, 2020


andrew hidayat kpk sehat


Sesi Andrew Hidayat KPK - pada seri Andrew Hidayat KPK kali ini hadir membawa artikel yang mungkin berguna untuk anda ,namun pada momen kali ini Andrew Hidayat KPK tidak membahas tentang tips dan trik bagaimana menjadi pengusaha sukses.


Tidak Seperti pada Sesi sebelum nya Sesi Andrew Hidayat KPK yang Kerap membahas kisah sukses maupun tips dan trik menjadi pengusaha sukses ,pada tulisan kali ini sesi Andrew Hidayat akan membahas bagaimana cara nya Sehat di Masa Pandemi.


Diketahui bahwa pada masa pandemi covid-19 ini banyak dari penduduk dunia merasa ketakutan dan stress alih-alih takut menjadi korban, Namun tenang Bukan Sesi Andrew Hidayat KPK nama nya jika tidak bisa memberikan tips dan trik untuk pembaca dan penggemar setia Sesi Andrew Hidayat KPK.

Pandemi Covid-19 memang membawa berbagai perubahan dalam hidup manusia. Mulai dari aktivitas seperti bekerja maupun kegiatan belajar yang dilakukan di rumah, sejumlah rencana yang akhirnya harus dibatalkan, hingga perubahan pola dan gaya hidup dengan lebih memprioritaskan kesehatan. Tentu, gaya hidup seperti ini harus dipertahankan, apalagi sebentar lagi akan memasuki hidup new normal.

Dengan diterapkannya new normal, masyarakat bisa kembali beraktivitas termasuk bekerja seperti sedia kala namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, menurut sebuah survei, 73 persen dari responden merasa khawatir akan kemungkinan penyebaran penyakit, termasuk virus corona, saat kembali ke rutinitas kerja seperti sedia kala.

Berikut ini Tips menjaga kesehatan di masa pandemi ala Sesi Andrew Hidayat KPK:


  1. Perbanyak asupan makanan bergizi. Dengan menerapkan pola makan sehat dan penuh nutrisi, kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh sudah pasti ikut meningkat. Salah satu makanan yang baik untuk daya tahan tubuh adalah makanan kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks.
  2. Cukupi kebutuhan air putih. Minum paling tidak 8 gelas sehari dapat membantu tubuh jadi tak mudah dehidrasi dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh.
  3. Olahraga rutin. Memasuki new normal, sebaiknya tetap biasakan berolahraga sebelum melakukan aktivitas harian.
  4. Istirahat cukup. Tidur dapat membantu memaksimalkan metabolisme dan menjaga daya tahan tubuh. Usahakan untuk tidur minimal 7-8 jam setiap harinya.
  5. Bantu dengan multivitamin. Bantu tubuhmu memenuhi kebutuhan vitamin harian dengan mengonsumsi multivitamin secara rutin. Kamu dapat minum multivitamin yang mengandung vitamin C untuk bantu meningkatkan sistem imunitas dan jaga daya tahan tubuh.
  6. Gunakan masker ketika pergi keluar rumah. Gunakan masker kain ketika pergi ke tempat publik. Masker dapat mencegah penyebaran virus dengan melindungi bagian wajah dari droplets seseorang yang mengandung Covid-19.
  7. Terapkan physical distancing. Pastikan kamu tetap jaga jarak dan tidak melakukan kontak terlalu dekat dengan orang lain, kecuali memang diperlukan. Jangan lupa, untuk selalu menghindari kerumunan di tempat ramai.
  8. Cuci tangan rutin. Selalu cuci tangan dengan sabun dan air, terutama setelah menyentuh benda yang ada di ruang publik. Jika tidak ada wastafel atau toilet, gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan.
  9. Bersihkan permukaan benda dengan disinfektan. Untuk benda atau barang yang sering kamu sentuh dan bawa keluar rumah, bisa dibersihkan dengan disinfektan secara rutin. Misal, bersihkan handphone, dompet, atau kantong belanjaan yang sering kamu gunakan.

Sekali lagi admin ingatkan untuk jangan lupa baca juga bagaimana tips dan trik menjadi pengusaha sukses ala Sesi Andrew Hidayat KPK.