Diet keto Ala andrew hidayat kpk

Diet keto Ala andrew hidayat kpk

Senin, 26 Oktober 2020

 

keto ala andrew hidayat kpk

pada kesempatan kali ini Tips ala andrew hidayat kpk akan membahas diet keto,Sampai saat ini, obesitas masih menjadi masalah kesehatan global utama yang menyumbang angka kematian pada orang dewasa sebesar 2,8 juta per tahunnya.

Penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, dan jantung sering dikaitkan dengan obesitas yang biasanya terjadi karena pola makan serta gaya hidup tidak sehat.


Sudah banyak metode diet yang dikhususkan untuk mengurangi berat badan dan mengontrol masalah obesitas ini. Salah satu metode yang sudah terbukti efektif dalam penurunan berat badan adalah diet keto. Metode diet tersebut dilakukan dengan konsumsi makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat.


Wajeed Masood mengatakan, dalam bukunya, kebutuhan nutrisi makro pada jenis diet ini kurang lebih 2000 kilo kalori per hari. Kalori tersebut dibagi lagi menjadi:


55% – 60% lemak;

30% – 35% protein; serta

5% – 10% karbohidrat atau sekitar 20 – 50 gram per harinya. 


Diet keto sering dilakukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan akhir-akhir ini. Diet keto dilakukan dengan mengonsumsi makanan rendah karbohidrat yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat.


Prinsip Kerja Diet Ketogenic

Pola makan rendah karbo dan tinggi lemak (LCHF : Low Carb High Fat) banyak sekali

alirannya. Prinsipnya adalah setiap sel dalam tubuh kita dapat menggunakan dua

sumber bahan bakar, glukosa (gula) dan keton (lemak). Target dari diet keto adalah

membatasi karbohidrat sehingga tubuh mampu beralih menggunakan lemak sebagai

bahan bakar utama. Konsumsi makanan tinggi lemak dan menghindari karbohidrat akan

menempatkan tubuh Anda dalam metabolisme keton yang disebut ketosis.


diet keto andrew hidayat kpk



Diet Keto Bisa Makan Apa Saja ?

“Gaya hidup ketogenic semaksimal mungkin menggunakan “real food” dengan rasio

lemak tinggi, protein menengah, dan minim karbo. Ini akan membuat Anda cenderung

merasa kenyang lebih lama, padat kalori, sehingga nutrisi yang Anda butuhkan lebih

sedikit dari kebutuhan harian. Makan 1-2x sudah cukup.

Anda bisa memilih sarapan atau tidak. Program intermittent fasting / fastosis / OCD bisa

membantu Anda masuk ke kondisi ketosis lebih cepat. Jika berat badan normal atau

underweight bisa sarapan sederhana dengan 1-2 telur dengan sedikit daging sapi.

Makan: Daging sapi, kambing, ayam, bebek, ikan, telur, keju dan lemak alami (minyak

kelapa / VCO, cacao fat, zaitun).

Sayur : bukanlah makanan utama, tapi bisa konsumsi sedikit serat dari sayur hijau,

jamur, timun.

Buah : Untuk buah bisa konsumsi terbatas dari alpokat dan kelapa.

Minuman : Kopi, teh, air putih

Snack : Beberapa jenis kacang bisa dikonsumsi terbatas, agar-agar 


Semoga tips keto ala andrew hidayat kpk ini bisa bermanfaat untuk pembaca setia tips ala andrew hidayat kpk

jangan lupa juga untuk menbaca tips lain nya